| Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, Meninggal Dunia | | UPT. RSTP BAPPEDALITBANG PROV. RIAU BERSAMA BAPPEDA INHIL AKAN LAKSANAKAN DEMO PROSES PENJERNIHAN AIR TANAH GAMBUT DI SUNGAI PIRING | | Diparkir Di Teras Rumah, Sepeda Motor Warga Tandun Rohul Raib Digondol Maling | | Kunjungan Kapolda Riau Dalam Kegiatan Kunker Wilayah Hukum Polres Indragiri Hilir | | Pengedar Sabu Dan Daun Ganja di Rohul, Dibekuk Unit Reskrim Polsek Kepenuhan | | Mencegah Adanya Korban, Polsek Kuantan Hilir Pasang Banner Himbauan Bahaya Binatang Buas
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Kepala Distrik Baru Dilantik Oleh Bupati Boven Digoel Ditolak Warga, Ternyata Karena Ini
Rabu, 01-06-2022 - 09:46:37 WIB

TERKAIT:
   
 

Gardametro.com | Boven Digoel Papua - Dilansir dari media online Sinar Digoel, seorang Kepala Distrik yang baru dilantik oleh Bupati Boven Digoel, Hengki Yaluwo pada Selasa (17/5/2022) pelantikan eselon III dan IV, di Aula Kantor Bupati, ditolak masyarakat, karena dianggap tidak sesuai dengan keinginan masyarakat.

Kepala Distrik yang ditolak oleh warga, adalah Kepala Distrik Mindiptana, Marthen Rumpang. Ditolaknya Marthen Rumpang sebagai kepala Distrik dikarenakan selain pangkat dan golongan yang tidak memenuhi syarat, juga karena Marthen tidak berasal dari daerah yang akan dipimpinnya.

Merasa tidak puas dengan pelantikan Marthen Rumpang  sebagai Kepala Distrik Mindiptana, puluhan warga masyarakat di Ibu kota Distrik tersebut melakukan demo dengan lakukan pemalangan pintu Kantor Distrik Mindiptana, Selasa (31/5/2022).

Koordiator Demo, Liberverius Kuruwop mengatakan, pemalangan kantor Distrik ini dilakukan atas ketidak puasan masyarakat atas pelantikan Kepala Distrik Mindiptana yang dilakukan oleh Bupati Boven Digoel beberapa hari yang lalu karena hal itu dinilai tidak sesuai dengan keinginan masyarakat dan dinilai tidak mengindahkan undang-undang Otsus.

Selain itu, lanjut Liberverius, pangkat dan golongan yang ada pada Kepala Distrik yang dilantik tidak memenuhi syarat dan tidak layak bila menjabat sebagai Kepala Distrik pada Distrik yang bertipe 'A'.

Yang dilantik kemarin Kepala Distrik dengan golongan 3C dan ini sangat tidak sesuai dengan Distrik yang bertipe 'A', sehingga ditakutkan pasti ada efek-efek yang kurang bagus dalam kepemimpinannya," ujar Liberverius.

Kata Liberverius, kami melakukan aksi protes ini untuk memperbaiki apa yang sedang terjadi, sehingga kedepan Distrik Mindiptana akan lebih baik lagi.

Sebenarnya masyarakat telah menyampaikan keinginannya terkait siapa yang akan menjabat sebagai kepala Distrik bahkan nama calon pun sudah disampaikan kepada Bupati tapi tiba-tiba yang dilantik orang lain dan bahkan orang dari luar Papua yang pangkat dan golongannya tidak memenuhi syarat dan itu yang membuat masyarakat tidak puas.

"Kami minta Bupati langsung turun ke Distrik Mindiptana untuk selesaikan persoalan ini dan kami tidak bisa mengutus beberapa orang untuk temui Bupati karena kami mau terbuka, Bupati datang dan sampaikan sendiri ke masyarakat terkait alasan pelantikan Kepala Distrik ini," ujar Liberverius kepada wartawan.

Solusi untuk selesaikan persoalan ini, jelas Liberverius, agar dilakukan penggantian Kepala Distrik orang asli Mindiptana dengan golongan yang sudah memenuhi syarat.

"Tolong menghargai kami masyarakat yang ada di distrik Mindiptana. Kami sudah membuka diri untuk terima semua pembangunan. Tolong jawab aspirasi kami," pintanya. (Fhl/SHI GROUP)

Editor: Rati



 
Berita Lainnya :
  • Kepala Distrik Baru Dilantik Oleh Bupati Boven Digoel Ditolak Warga, Ternyata Karena Ini
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved