| Bharaduta Polres Kuansing Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadhan | | DPRD Riau Paripurna Penyampaian Hasil Kerja Pansus Terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun 2020. | | MARI Tolak Kasasi Pemkab Rohul, Perintahkan Hak Mantan Anggota DPRD Teddy Mirza Dall Dibayarkan. | | Guna Putuskan Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19, Camat Gunung Tujuh Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat | | Alhamdulillah, Umur 11 Tahun Adrian Wilan Putra, Mendapat Juara I MTQ | | Lestarikan Budaya Adat Suku Mongondow, Ini Harapan Masyarakat Dumoga Kepada Pemerintah Bolmong
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi Ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta
Rabu, 21-04-2021 - 13:34:24 WIB

TERKAIT:
 
  • Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi Ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta
  •  

    GardaMETRO.com, Jakarta - Komisi V DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan observasi ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. Selasa (20/04/2021).

    Rombongan Komisi V dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Eddy Mohd. Yatim didampingi Wakil Ketua Komisi V Soniwati beserta anggota Komisi V lainnya yakni Arnita Sari, Ramos Teddy Sianturi, Muhammad Aulia, Kasir, Marwan Yohanis, Sunaryo dan Zulkifli Indra.

    Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Disdik, Agus Romdani dan Kasubag Humas Dinas Pendidikan DKI, Taga Radjagah.

    Tujuan dan kunjungan Komisi V DPRD Riau ke Disdik DKI Jakarta ini guna memperoleh informasi lebih dalam rangka pembandingan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA Tahun Ajaran 2021 serta antisipasi cluster covid-19 di Provinsi DKI Jakarta.

    Kasubag Humas Disdik DKI, Taga menjelaskan bahwa sama seperti provinsi lainnya, pelaksanaan PPDB online di DKI Jakarta juga menimbulkan permasalahan-permasalahan terutama terkait benturan persyaratan dan peraturan-peraturan terkait.

    Dijelaskannya, PPDB online sendiri terdiri dari beberapa jalur yakni jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur prestasi, dan jalur perpindahan orang tua.

    “Bagaimana sosialisasi terkait PPDB online terutama untuk informasi bagi siswa dan juga orang tua siswa sehingga bisa tertib dalam melaksanakan PPDB ini?” tanya Ketua Komisi V, Eddy Mohd. Yatim.

    Menanggapi pertanyaan tersebut, Taga menjelaskan bahwa sosialisasi yang terstruktur dan tepat sasaran menjadi kunci

    “Sosialisasi berjenjang kita terapkan kepada kepala sekolah dan guru, termasuk operator disekolah, lalu sekolah mensosialisasi kepada anak-anak dan orang tua. Sehingga diharapkan bisa lebih terstruktur dan lebih baik.” kata Taga.

    “Juga melibatkan media sosial seperti facebook, twitter, instagram juga ada media lain yang sifatnya flyer, poster.” tambahnya.

    Terakhir, Komisi V juga menanyakan bagaimana DKI Jakarta terkait label sekolah unggul dan favorit yang selalu menjadi rebutan. “Bagaimana menghilangkan mindset sekolah unggulan atau sekolah favorit ditengah-tengah masyarakat?.” tanya Eddy Yatim.

    Disdik DKI sendiri memang juga fokus dan merancang bagaimana menghapus stigma sekolah unggulan, sekolah favorit ditengah-tengah masyarakat. Dimana saat ini sekolah disamakan sesuai indikator-indikator seperti nilai, daya tampung dan itu dipublish sebagai transparansi dalam sistem penerimaan sehingga masyarakat bisa menjadi control.



     
    Berita Lainnya :
  • Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi Ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved