| Kapolres Empat Lawang Pimpin Upacara Sertijab dan Pisah Sambut Kabag Logistik dan Kapolsek Muara Pinang | | Reses anggota DPRD tahap 3 propinsi m.okta fiansyah St,mm dapil 7 | | Pelaksanaan Kegiatan RHL PO Tahun 2022 Kini Sudah Tersedia Bibit 40 Persen | | Pelaksanaan Kegiatan RHL PO Tahun 2022 di Nagari Lansek Kadok Kec Rao Selatan Kab Pasaman Telah di Bagi Menjadi 10 Kelompok Tani | | kegiatan RHL PO Tahun 2022 di Nagari Lansek Kadok Kec Rao Selatan Kab Pasaman Telah Memiliki Bibit Kurang Lebih 40 Persen | | Dalam Pelaksaan Kegiatan RHL PO Tahun 2022 si Negari Lansek Kadok Kec Rao Selatan, Kab Pesaman Telah Terbagi Menjadi 10 Kelompok Tani dan Memiliki Bibit Kurang Lebih 10 Persen
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Diberitakan Jaksa Main Proyek, Justru Ada Kontraktor Catut Nama Pejabat Minta Jatah Proyek
Rabu, 16-11-2022 - 19:19:25 WIB

TERKAIT:
   
 

Gardametro.com, Pangkalpinang - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pangkalpinang, Saiful Bahri Siregar SH MH menggelar jumpa pers terkait atas pemberitaan sejumlah media online daerah menyebutkan ada oknum APH dari Krops Adhyaksa  bermain proyek dengan menyalahgunakan jabatannya melakukan tindakan tidak terpuji, bertempat di Kafe Tan Kastel Kota Pangkalpinang,  Rabu,(16/11/2022).

Kepada jejaring media ini, Kasi Intel Kejari Pangkalpinang Waher Tulus Jaya Tarihoran, SH.MH mengatakan berdasarkan informasi berita tersebut  pihak  Kejari Pangkalpinang  langsung melakukan lidik guna mencari kebenaran informasi ke OPD Kota Pangkalpinang terkait mengenai orang-orang yang mengatasnamakan Pejabat-pejabat dilingkungan Kejari Pangkal Pinang, yang menelpon dan mengirim pesan kepada Pejabat eselon 2, eselon 3, eselon 4 bahkan ada juga staf honorer di Pemko Pangkalpinang untuk minta jatah proyek.

Ditegaskannya, tidak benar ada jaksa di wilayah hukum kota Pangkalpinang  yang bermain proyek atau meminta proyek kepada OPD Kota Pangkalpinang. Justru  sebaliknya yang ada oknum pengusaha yang meminta jatah proyek kepada sejumlah OPD Kota Pangkalpinang dengan menjual nama pejabat dari APH krops Adhyaksa.

"Kami tegas bahwa tidak benar ada jaksa yang bermain atau mencari proyek, justru informasi yang  kami dapat laporan ada pengusaha yang datang kepada OPD minta sejumlah paket pekerjaan proyek dengan cara membawa nama-nama APH Korps Adhyaksa," kata Saiful Bahri Siregar saat gelar jumpa pers.

Lanjutnya,"Kami menyampaikan  kepada  seluruh  OPD tidak melayani  atau  memenuhi siapapun  yang ataupun membawa nama-nama oknum Krops  Adhyaksa, dan segera melaporkan ke kami untuk tindakan sesuai ketentuan," tegas Kajari Kota Pangkalpinang.

Ditambahkan oleh Kasi Intel Kejari Pangkalpinang, Waher Tulus Jaya  Tarihoran SH MH bahwa ada oknum pengusaha atau  masyarakat mengaku jaksa menelpon pejabat OPD Kota  Pangkalpinang minta seorang pengusaha kontraktor dimenangkan untuk paket proyek pekerjaan.

"Pemberitaan tersebut terbit disinyalir ada oknum kontraktor yang kalah dalam lelang proyek dengan cara tidak elegan menyampaikan informasi yang tidak benar kepada sahabat wartawan dengan memutar balik fakta kontraktor yang dapat proyek orangnya kejaksaan, itulah yang terjadi," ungkap Waher saat di wawancara di sela-sela usai jumpa presa.

Namun demikian, Kajari Pangkalpinang menyampaikan terimakasihnya kepada wartawan/jurnalis yang sudah menyampaikan informasi tersebut, sebagai peran serta masyarakat sebagai  sosial kontrol dan empati kepada institusi kejaksaan agar Kejari pangkal pinang dengan tugas dan wewenang yang diamanatkan oleh Undang-undang baik dibidang Pembinaan, Perdata & Tata Usaha Negara, Pengelolaan Barang bukti & barang rampasan, Tindak Pidana Umum, Tindak Pidana Khusus dan Intelijen, keseluruhan tupoksi tersebut dirasakan langsung bermanfaat untuk  kemaslahatannya di tengah-tengah masyarakat.

"Oleh karena itu Bapak Kepala Kejari Pangkalpinang harapkan peran serta masyarakat di kota Pangkalpinang  untuk memberantas oknum-oknum yang telah meresahkan, dengan cara SEGERA MELAPORKAN kepada kami setiap orang yang menjual atau mengatasnamakan atau menggunakan nama atau menyalahgunakan nama-nama Pejabat Utama di Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang." Pungkasnya.

Acara  jumpa pers dengan suasana keakraban tersebut selain Kajari, Kasi Intel, juga didampingi  Kasubagbin Wan Susilo, SH MH, Kasi Pidsus Saiful Anwar, SH MH, Kasi Datun  hendriansyah, SH MH, Kasi PB3R Disman Gurning, SH MH,  serta staf Kejari Kota  Pangkalpinang, serta Ketua PWI Babel yang akrab dipanggil Boy, dan Rikky Fermana, S.IP., C.Me Penanggung Jawab Kantor Berita Online Bangka Belitung/KBO Babel. (Tim)



 
Berita Lainnya :
  • Diberitakan Jaksa Main Proyek, Justru Ada Kontraktor Catut Nama Pejabat Minta Jatah Proyek
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved