| Masyarakat Mendukung Penuh Program yang di Laksanakan pemdes Kampung Madura | | Camat Kuantan Hilir Lakukan Monev Dana Desa Tahap 1 TA 2024 di Desa Kampung Tengah | | Pemdes Kampung Tengah Menyalurkan 24 KPM BLT-DD Triwulan II , Masyarakat Bahagia | | Rikky Fermana Wakil Ketua KI Babel: Transparansi Informasi Publik Adalah Hak Setiap Warga | | Menjelang Lebaran Idul Adha Pemerintah Desa Muara Semah Realisasikan BLT DD Tahap 2 Tahun 2024 | | Tim monev Kecamatan Kuantan Hilir, Cek Pengunaan Anggaran Dana Desa Tahap I Desa Kampung Madura
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Berikut Hak Jawab ! Skandal BBM Ilegal di Bangka Barat: Bos Besar Akim Kembali Muncul
Jumat, 31-05-2024 - 21:13:58 WIB

TERKAIT:
   
 

Bangka Barat - Sebuah investigasi menyeluruh yang melibatkan tim gabungan dari berbagai lembaga keamanan telah dilakukan di Pelabuhan Tanjung Limbung, Kecamatan Mentok, Bangka Barat.

Investigasi ini merupakan tanggapan atas informasi viral yang menyebut adanya dugaan penyelewengan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di pelabuhan tersebut. Jumat (31/5/2024)

Kasat Polairud Polres Bangka Barat, Iptu Yudi Lasmono, menyatakan bahwa meskipun telah dilakukan pencarian di lapangan, belum ditemukan indikasi kegiatan ilegal seperti yang dituduhkan.

Demikian halnya, ada dugaan keterlibatan individu bernama AKIN dan Faisal anaknya dalam peristiwa tersebut. Juga dibantah oleh Sapran, yang merupakan orang kepercayaan Akin.

Sapran menjelaskan bahwa saat investigasi dilakukan, tidak ada kegiatan yang melibatkan AKIN atau anaknya Faisal.

Mereka mengklarifikasi bahwa yang dimuat oleh kapal tersebut adalah air bersih, bukan BBM solar.
“Perlu saya sampaikan kepada rekan-rekan media bahwa saat itu tidak kegiatan aktifitas bongkar muat BBM Solar, justru saat dilakukan investigasi oleh Polair, tedmond berisi air, demikian saya sampaikan kepada rekan-rekan media sebagai hak jawab kami mewakili bapak Akin, namun demikian kami sangat menghargai apa yang menjadi tugas wartawan untuk sama-sama meluruskan pemberitaan yang sudah terjadi,” Kata Sapran saat menghubungi jejaring media ini.

Hal yang serupa juga dibantah oleh orang dekat Akim, Pak Cik menegaskan tidak keterlibatan Akim dan Faisal.

Penjelasan Sapran menggugah pertanyaan lebih lanjut tentang kebenaran informasi yang beredar.
Meskipun tidak ditemukan bukti kegiatan ilegal, penting untuk tetap waspada dan meningkatkan keamanan di wilayah perairan Bangka Barat.

Kerjasama antara aparat keamanan dan partisipasi masyarakat menjadi kunci untuk menjaga kondusifitas di daerah tersebut. Peristiwa ini menunjukkan pentingnya keakuratan informasi dan kewaspadaan dalam menyikapi isu-isu yang berkembang di masyarakat.

Meskipun tidak ada temuan konkret tentang penyelewengan BBM solar, tindakan investigatif yang dilakukan oleh aparat keamanan merupakan bagian dari upaya menjaga integritas dan keamanan wilayah.

Masyarakat juga diingatkan untuk tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang belum terverifikasi secara jelas, serta untuk selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

Kesimpulannya, sementara belum ada bukti yang menunjukkan adanya kegiatan ilegal di Pelabuhan Tanjung Limbung, penting untuk tetap waspada dan melibatkan masyarakat dalam menjaga keamanan perairan Bangka Barat.

Dengan kerjasama yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan wilayah tersebut tetap aman dan kondusif.***



 
Berita Lainnya :
  • Berikut Hak Jawab ! Skandal BBM Ilegal di Bangka Barat: Bos Besar Akim Kembali Muncul
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved