| Polsek Bonai Darussalam Grebek Dua Lokasi Diduga Judi Tembak Ikan | | Wujudkan Netralitas Polri, Kapolres Kuansing Tegaskan Kepada Jajarannya Untuk Tidak Melakukan Politik Praktis | | Pjs Bupati Rohul Dukung Percepatan Program PTSL PM 20 | | Ketua Koalisi Nomor 2 Skawan, Minta Seluruh Tim Jemput Suara Rakyat Sampai Hari Penyoblosan | | Terpilih Melalui Muscaplub, Syahmadi Malau Jabat Ketua MPC PP Rohul | | PKNR dan HIMNI Rohul Sampaikan Dukungan dan Menangkan Hartop Nomor Urut 1
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Satreskrim Polres Bitung Ungkap Dan Amankan Pengedar Barang Berbahaya Jenis Mercury (air perak)
Selasa, 10-11-2020 - 12:01:15 WIB

TERKAIT:
 
  • Satreskrim Polres Bitung Ungkap Dan Amankan Pengedar Barang Berbahaya Jenis Mercury (air perak)
  •  

    GardaMETRO.com BITUNG - Kepolisian Resor (Polres) Bitung berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pengedaran barang berbahaya jenis mercury (air perak) di area dermaga feri pada Sabtu, 07/11/2020 yang dipimpin AIPTU Jack Papente Katim Resmob.

    Kapolres Bitung melalui kasat reskrim AKP Frelly Sumampouw S.E meyampaikan bahwa Berdasarkan informasi yang di terima ada sejumlah orang memiliki barang berbahaya jenis mercury (air perak) yang dibawah dari Dusun Wayasel kecamatan Lehitubarat Maluku Selatan menuju kota Bitung dengan menggunakan perahu warna kuning. Kemudian Team Resmob Polres Bitung melakukan Survailance disekitar pelabuhan Feri di temukan perahu yang di curigai.

    Selanjutnya Tim Resmob melakukan interogasi terhadap orang-orang yang di curigai tersebut dan mereka mengakui bahwa barang berbahaya jenis mercury (air perak) mereka sembunyikan didalam tanah (di tanam) dengan cara ditambun dipantai Pulau Dua lembeh.

    Mendengar pernyataan tersebut Kasat reskrim dan team resmob membawah ketiga terduga pemilik barang tersebut dengan menggunakan perahu menuju pantai pulau dua, sekitar pukul 20.30 wita didapati ada dua orang lelaki setelah ditanya bernama La Ali dan Arianto Ode yang tak lain merupakan pemilik perahu disewa oleh ketiga lelaki dengan bayaran Rp 20.000.000.

    Setelah dilakukan pemeriksaan, didapati tempat penyimpanan barang berbahaya tersebut yang berjumlah delapan karung kemasan kecil dengan berat keseluruhan 172 kg.

    Menurut pengakuan dari mereka bertiga bahwa masing-masing mereka hanya memiliki 10 kg, sisanya yag berjumlah 142 kg adalah milik orang lain dititip kepada mereka bertiga untuk mereka edarkan/jual dengan perjanjian mereka mendapatkan pembagian Rp 7.500.000 setiap 1 kali pengiriman.

    Ketiga pelaku tersebut yakni L alias luk (23), IK alias Irfan (25), CL alias Culen (25) dan dua saksi yakni LA alias La Ali (59), Arianto Ode (22).

    Adapun barang bukti yang diamankan, 8 (delapan) karung kemasan kecil dengan berat 172 kg, 1 (satu) unit perahu, 2 (dua) unit mesin tempel 15 pk.

    Dan atas perbuatannya para pelaku dijerat dengan pasal 161 UU Nomor 4 tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara. (Tony)



     
    Berita Lainnya :
  • Satreskrim Polres Bitung Ungkap Dan Amankan Pengedar Barang Berbahaya Jenis Mercury (air perak)
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    04 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    0823-8884-6661
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2019 GardaMETRO.com, all rights reserved