| Forum Masyarakat Kuansing Peduli Berbagi (MKPB) Memberikan Sembako Untuk Korban Kebakaran di Desa Siberakun | | Terjadi Lagi di Bukittinggi, Gantung Diri Akhiri Sebuah Depresi | | Berikut Pencapaian Satu Tahun Kepemimpinan Kepala Desa Sidorejo Kecamatan Pare | | Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi Ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta | | Kapolda Bersama Forkopimda Cek Ke Zona Merah, Ingatkan Warga Agar Disiplin Protokol Kesehatan. | | Pjs Sangadi Desa Nunuk Dan Ketua Panitia Pilsang, Himbau Agar pemilihan Berjalan Aman Dan Terapkan Protokes Covid-19
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Memang Biadap Orang Kritis Diseret Ditanah, Terduga Pelaku Curat Ini Akhirnya Meninggal
Sabtu, 27-02-2021 - 23:12:57 WIB
Foto Korban Juga Terduga Pelaku Curat di Tenayan Raya Masih Kritis, Miris Diseret Orang Ditanah
TERKAIT:
 
  • Memang Biadap Orang Kritis Diseret Ditanah, Terduga Pelaku Curat Ini Akhirnya Meninggal
  •  

    Hebatriau.comPEKANBARU - Dikutip dari Media Sosial (Medsos) Facebook  Group, Prof. Yasonna H. Laoly, PH.D, Menkum dan Ham (2019-2024) dishare Nitizen menuliskan, Kepada sahabat Facebooker dan medsos lainya, bagi yang memperoleh Vidio/foto/atau berupa informasi apapun terkait tindakan perlawanan hukum oleh oknum  atas kejadian yang menimpa saudara kita yang diketahui namanya Dedi Zebua, Tempat Tinggal Pasir Putih terpaksa Tewas mengenaskan di akibatkan Amukan Massa/Penganiayaan/kekerasan, yang diduga sementara korban melakukan pencurian barang (Handphone) sesuai BAP/masih info sementara!!

    "Sementara konfirmasi dari pihak keluarga menyampaikan Korban/Alm. Menjalankan pekerjaan harianya sebagai Koperasi (Info sementara)," tulis akun Wawancara tersebut.

    Maka setelah Mediasi dan desakan yang di sampaikan kepada Bpk. Kapolsek dan Kanit Reskrim Tenayan Raya, yang di dampingi oleh bpk AKBP. P. Zalukhu SH Ketum IKNR bersama Media dan pihak keluarga, maka Polsek akan senantiasa melakukan tugas sesuai amanat dan prosedur, untuk itu kita tetap tenang, menahan diri, tidak memperkeruh suasana/tidak gaduh, kita bantu sama sama pihak berwajib mengawal dan mengungkap kejadian tragis ini. demikian dikutip media ini Sabtu, (27/2/2021).

    Tautan itu pun banyak dikomentari warga net atau Nitizen. Dengan harapan Penegak Hukum, yakni Polsek Tenayan Raya, Polresta Pekanbaru, Polda Riau dapat mengungkap sebenarnya kejadian tersebut yang mengakibatkan seorang manusia Meninggal dunia.

    Dikejadian ini, Kepolisian Setempat diminta tranparansi dengan menegakkan hukum yang seadil-adilnya, karena, kejadian ini dinilai sudah tidak wajar, sudah diduga hukum rimba. Padahal Indonesia Negara Hukum. Kalau Korban ini ada melakakan tindak pidana melawan hukum, dikumpulkan dan diikat, tidak dengan main hakim sendiri.

    Sementara dari Vidio yang beredar, terdengar ramai suara orang, namun ada beberapa suara laki-laki, bicara bukan bahasa Indonesia, dan ada juga laki-laki lain yang ada menenteng tas kecil yang terlihat tali tasnya, dan pria yang diduga diamuk massa, yang diduga pelaku Curat itu, tampak kritis  diduga dikeroyok orang banyak, terlihat masih hidup dengan ia merintih kesakitan, juga terdengar suara anak-anak dalam Vidio itu, sebutnya itu diseret.

    Dividio berdurasi 00.36;detik itu, sangat disayangkan,  bukannya dibawa ke Rumah Sakit terdekat Pria yang dalam Vidio yang masih Hidup merintih kesakitan yang dekat Kepala nya ada darah, nasib malang dialami pria bernama Dedi Zebua  yang hanya memakai selana karet pendek warna hitam, tidak ada baju itu, miris dan kejamnya terlihat dividio itu seorang laki-laki dikawal beberapa orang yang belum diketahui nama dan alamatnya itu, dengan biadapnya dirinya menyeret ditanah manusia yang masih hidup yang sedang merintih kesakitan itu,  dibuat seperti hewan. Memang Biadap orang nya itu.

    Sementara itu, sesuai informasi, dari Rekaman suara Ketua IKNR P. Zalukhu Setelah sudah bertemu dengan Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar Situmeang, SIK, SH, MH bersama Kanit Reskrim,  korban barnama Dedi Zebua yang sudah beristri belum punya anak, diduga melakukan Tindak Pidana Pencurian dan Pemberantan di Tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah warga diwilayah Kecamatan Tenayan Raya.

    Di TKP Pertama ia masuk dirumah dengan mencongkel pintu atau jendela dan mengambil Dua Buah HP, kemudian ia lagi beraksi di TKP ke dua Dirumah warga jarak kurang lebih 700 meter dari TKP pertama juga dengan cara yang sama dan berhasil ia mengambil HP satu buah, lalu ia lagi kembali dekat TKP Pertama' bermaksut melakakan cara yang sama di TKP ke tiga, namun di TKP ke Tiga itu Ia digong-gong anjing, jam saat itu sekira Jam 04-05 Subuh, dan sejumlah warga terbangun dan ada meneriakkan, "ada maling-maling" sehingga Dedi Zebua atau pelaku juga korban melarikan diri dan terus dikejar warga. 

    Sehingga saat subuh itu, Dedi Zebua berhasil ditangkap warga dan disana diduga pelaku Curat dipukuli, namun Dedi Zebua sudah ada membawa pisau, lalu ia Dedi Zebua mengayunkan kepada warga yang mengejarnya, dan ada tiga atau empat orang warga juga jadi korban, ada kena pisau di perut, ditangan dan ada orang luka lainnya.

    "Pada kejadian itu, warga terus ramai yang datang, ada yang diduga mungkin  membawa berbagai benda keras dan benda tumpul dan mengatamkan kepada Dedi Zebua sampai kritis dan Terlihat di Vidio yang beredar itu ia diseret ditanah hingga akhirnya dikhabarkan sudah meninggal dunia dan karena RS Polda Riau tidak ada tempat zenajah, sehingga mayatnya dibawa di RSUD Arifin Achmad Kota Pekanbaru," dikutip dari Rekaman suara tersebut.

    Menurut Ketua IKNR sangat menyayangkan ada pelaku Tindak Pidana Curat yang dihakimi secara sepihak oleh warga sampai hilangnya nyawa orang, mirisnya dari Vidio itu, Dedi Zebua Diseret ditanah, itu sudah kelakuan yang sangat biadap dan Dividio sudah melawan hukum,  karena negara Indonesia adalah negara hukum."masa orang yang masih hidup dan kritis diseret ditanah"

    "Seharusnya warga, karena ia melakukan Curat dan ada korban luka dan kena tikampisau, hanya bisa melupuhkan dan diikat saja pelakunya, tidak harus dipukul habis-habisan hingga kritis, malah diseret ditanah lagi yang masih hidup sedang kritis, akhinya pelaku Curat itu jadi korban meninggal dunia. Kita sangat yakin Polsek Tenayan Raya dapat mendalami kasus ini secara profesional secara berkeadilan sesuai hukum pidana NKRI." tutur Ketua IKNR SE Riau.

    Kasus ini awak media terus berupaya melakukan konfirmasi ke Polsek Tenayan Raya. Jawab Kapolsek AKP Manapar Situmeang yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp nya, "siap bang, kami masih lidik ya bang, mohon waktu bg..🙏🙏🙏." (Fah/SHI Group)



     
    Berita Lainnya :
  • Memang Biadap Orang Kritis Diseret Ditanah, Terduga Pelaku Curat Ini Akhirnya Meninggal
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved