| Rapat Paripurna DPRD Empat Lawang Bahas Tiga Raperda | | Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, Meninggal Dunia | | UPT. RSTP BAPPEDALITBANG PROV. RIAU BERSAMA BAPPEDA INHIL AKAN LAKSANAKAN DEMO PROSES PENJERNIHAN AIR TANAH GAMBUT DI SUNGAI PIRING | | Diparkir Di Teras Rumah, Sepeda Motor Warga Tandun Rohul Raib Digondol Maling | | Kunjungan Kapolda Riau Dalam Kegiatan Kunker Wilayah Hukum Polres Indragiri Hilir | | Pengedar Sabu Dan Daun Ganja di Rohul, Dibekuk Unit Reskrim Polsek Kepenuhan
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Direktur PT. Kya Graha Masuk Daftar Pencarian Orang, Ternyata Karena Ini?
Selasa, 07-06-2022 - 10:52:08 WIB

TERKAIT:
   
 

Gardametro.com | Tulungagung - Tersangka kasus dugaan Korupsi Proyek perbaikan jalan Rusak 'AK' (perempuan) 41 thn Direktur PT. Kya Graha masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buron oleh Kejaksaan Negeri Tulungagung.

Plt Kajari Tulungagung Teguh Ananta, SH, MH melalui Kasi Intel Kejari Tulungagung Agung Tri Raditya. SH, menuturkan AK yang merupakan Direktur PT Kya Graha yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi proyek perbaikan jalan di Tulungagung pada tahun 2018 masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buron sejak 31 Mei 2022 lalu.

Karena sudah 3 kali mangkir dari panggilan Kejaksaan Negeri Tulungagung, sudah kita cek di rumahnya tidak ada di rumah, kita tanyakan Ke RT dan RW rumahnya sudah lama tidak tinggal di rumahnya di Desa Kauman Kec. Kauman Tulungagung.

Agung menjelaskan, penetapan status DPO ini karena AK mangkir 3 kali dari panggilan Kejari Tulungagung sejak April 2022 lalu, Kejari Tulungagung akan berkoordinasi dengan Keimigrasian untuk mencekal AK agar tidak kabur ke luar negeri, Kejari Tulungagung juga sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung dan Kepolisian untuk memudahkan penangkapan Ari Kusumawati.

AK ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus proyek perbaikan jalan rusak di 4 ruas jalan di Tulungagung, dalam kasus ini negara dirugikan sekitar Rp 2,4 miliar. PT Kya Graha bertindak sebagai pelaksana proyek di ruas jalan Boyolangu-Campurdarat, ruas jalan Sendang-Penampihan, Tenggong-Purwodadi dan ruas jalan Jeli-Picisan.

AK sendiri dan melalui Penasehat Hukumnya hingga Kamis 17 Maret 2022 secara bertahap sudah mengembalikan seluruh kerugian negara dalam kasus ini sebanyak Rp 2,4 miliar ke Kejari Tulungagung.

Menurut Agung, pengembalian kerugian negara oleh tersangka kasus korupsi dapat menjadi pertimbangan jaksa pada saat proses penuntutan di persidangan, namun tidak akan menggugurkan kasus yang sedang ditangani.

"Pemberantasan tindak pidana korupsi yang dilakukan Kejari Tulungagung tidak hanya mengedepankan penindakan, namun juga pemulihan kerugian keuangan negara," pungkasnya. (Noer/Team/SHI GROUP)

Editor: Rati



 
Berita Lainnya :
  • Direktur PT. Kya Graha Masuk Daftar Pencarian Orang, Ternyata Karena Ini?
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved