| Forum Masyarakat Kuansing Peduli Berbagi (MKPB) Memberikan Sembako Untuk Korban Kebakaran di Desa Siberakun | | Terjadi Lagi di Bukittinggi, Gantung Diri Akhiri Sebuah Depresi | | Berikut Pencapaian Satu Tahun Kepemimpinan Kepala Desa Sidorejo Kecamatan Pare | | Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi Ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta | | Kapolda Bersama Forkopimda Cek Ke Zona Merah, Ingatkan Warga Agar Disiplin Protokol Kesehatan. | | Pjs Sangadi Desa Nunuk Dan Ketua Panitia Pilsang, Himbau Agar pemilihan Berjalan Aman Dan Terapkan Protokes Covid-19
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Bank Indonesia Riau Berikan Beasiswa Ke 75 Mahasiswa Unri
Selasa, 03-03-2020 - 07:16:22 WIB

TERKAIT:
 
  • Bank Indonesia Riau Berikan Beasiswa Ke 75 Mahasiswa Unri
  •  

    GardaMETRO.com, Pekanbaru - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Riau, melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Program Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2020 bersama Universitas Riau (Unri) yang berlangsung di Lantai 4 Gedung Rektorat Universitas Riau, Senin, 2 Maret 2020.

    Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Kepala BI Riau Decymus dan Rektor Unri Aras Mulyadi. Dalam acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini juga dilakukan kegiatan BI Mengajar terkait Quick Response Indonesia Standard (QRIS) sekaligus Sosialisasi Beasiswa kepada sejumlah calon penerima beasiswa.

    Kepala BI Riau, Decymus mengatakan program pemberian beasiswa kepada Mahasiswa/i berprestasi di Perguruan Tinggi merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Indonesia di bidang pendidikan.

    "Program ini mendukung program nasional untuk meningkatkan kapasitas SDM menuju Indonesia Unggul. Bank Indonesia juga telah memperluas cakupan pemberian beasiswa, tidak hanya untuk mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri namun juga untuk mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta," kata Decymus, Senin, 2 Maret 2020.

    Di Provinsi Riau, kata dia, BI telah bekerja sama dengan Universitas Riau, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim dan Universitas Lancang Kuning dengan jumlah penerima beasiswa sebanyak 175 orang pada tahun 2020. Jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan tahun 2019 yang sebanyak 150 orang.

    Kerjasama penyaluran beasiswa Bank Indonesia dengan Universitas Riau sudah dimulai sejak tahun 2015 dengan jumlah penerima beasiswa yang semula 50 orang, tahun ini meningkat menjadi 75 orang.

    "Peningkatan jumlah penerima beasiswa tersebut merupakan salah satu wujud apresiasi Bank Indonesia kepada Perguruan Tinggi yang terus meningkatkan kualitas pendidikan," tuturnya.

    Saat ini setiap penerima beasiswa memperoleh dana beasiswa sebesar Rp1 juta/bulan. Beasiswa tersebut dapat digunakan untuk mendukung biaya pendidikan, tunjangan studi maupun biaya hidup.

    Penerima beasiswa diutamakan mahasiswa dengan IPK minimal 3,00 (skala 4) dan berasal dari latar belakang keluarga ekonomi tidak mampu, aktif dikegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat, telah menyelesaikan 40 SKS atau tiga semester dan maksimal berusia 23 tahun saat menerima beasiswa, serta tidak sedang menerima beasiswa dan/atau berada dalam status ikatan dinas dengan instansi lain.

    Tidak hanya memperoleh bantuan berupa biaya pendidikan, mahasiswa penerima beasiswa juga tergabung dalam suatu komunitas yaitu Generasi Baru Indonesia (GenBI) Riau. GenBI mendapatkan berbagai pelatihan secara berkala, terencana dan terarah untuk meningkatkan kompetensi individu dan mengembangkan karakter dan jiwa kepemimpinan agar mampu menjadi pemimpin di masa depan. ( Novita Zg )

    Sumber : Riau24.com



     
    Berita Lainnya :
  • Bank Indonesia Riau Berikan Beasiswa Ke 75 Mahasiswa Unri
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved