| Forum Masyarakat Kuansing Peduli Berbagi (MKPB) Memberikan Sembako Untuk Korban Kebakaran di Desa Siberakun | | Terjadi Lagi di Bukittinggi, Gantung Diri Akhiri Sebuah Depresi | | Berikut Pencapaian Satu Tahun Kepemimpinan Kepala Desa Sidorejo Kecamatan Pare | | Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi Ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta | | Kapolda Bersama Forkopimda Cek Ke Zona Merah, Ingatkan Warga Agar Disiplin Protokol Kesehatan. | | Pjs Sangadi Desa Nunuk Dan Ketua Panitia Pilsang, Himbau Agar pemilihan Berjalan Aman Dan Terapkan Protokes Covid-19
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Disdikbud Kota Bitung Gelar Bimtek Peningkatan, Kapasitas Guru dan Kualitas Pembelajaran
Rabu, 11-03-2020 - 07:19:39 WIB

TERKAIT:
 
  • Disdikbud Kota Bitung Gelar Bimtek Peningkatan, Kapasitas Guru dan Kualitas Pembelajaran
  •  

    GardaMETRO.com, Bitung - Dinas pendidikan dan kebudayaan kota bitung menggelar bimbingan teknis tentang peningkatan kapasitas guru dan kualitas pembelajaran dalam menghadapi ujian sekolah yang akan di selenggarakan pada bulan Mei 2020.

    Rapat bimtek di hari kedua dua, Selasa (10/03/2020) di laksanakan di sekolah SD Inpres 6/84 bitung yang di ikuti 34 kepala satuan pendidikan yang ada didua kecamatan diantaranya kecamatan aertembaga dan maesa yang dibuka Kadis pendidikan kota bitung Julius Ondang S.Pd. MSi

    Yang turut hadir dalam rapat tersebut Kabid dikdas, koordinator  pengawas, pengawas binaan maesa dan aertembaga serta ketua K3SP kota bitung bersama para guru SD kelas 4,kelas 5 dan kelas 6,juga ikut terlibat.

    "Kepala Disdikbud Kota Bitung Julius. Markus. Ondang S.Pd. M.Si,"Mengatakan penyelenggaraan Ujian sekolah diserahkan kepada masing-masing satuan pendidikan. Keputusan tersebut, merujuk pada salah satu pokok kebijakan dari program Merdeka Belajar, yang digagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

    "Kami ingin mengajak agar guru-guru SD kelas 4,5,6 dan kepala satuan pendidikan se-kecamatan maesa dan aertembaga bisa mandiri dalam mempersiapkan ujian sekolah yang akan di hadapi pada bulan mei nanti.

    Karena untuk tahun ini program soal ujian sekolah nanti bukan di susun di dinas pendidikan lagi tapi di berikan kesekolah masing-masing, "ujar ondang.

    Sementara itu, Merlin. Maria. Wulur, S.Pd. M.Pd selaku
    Instruktur Penyusun Soal Ujian Sekolah untuk kelas 4 kelas 5 dan kelas 6,menambahkan untuk guru-guru dan kepala satuan pendidikan di berikan kebebasan berkreasi dan berinovasi dalam menyusun soal untuk menghadapi ujian sekolah nanti,pungkasnya.

    "Di Tambahkan, Ketua K3SP kota bitung, Revellyn Rapar S.Pd. M.Pd,"mengatakan dengan diadakannya pelatihan dalam penyusunan soal ujian ini sangat tepat di lakukan,oleh karena itu kami melibatkan guru-guru kelas 4,5,6, karena sudah beberapa tahun ini tidak lagi membuat soal sendiri maka antisipasi kami di laksanakanlah pelatihan tersebut.

    Mengingat soal ujian bukan lagi intervensi dinas atau kami sebagai tim, itu di buat oleh sekolah itu sendiri,
    diharapkan rekan -rekan guru sd kelas 4,5,6 dalam menyusun soal ujian sekolah nanti harus sesuai kaidah penyusunan soal,"Ucap Revellyn kepada awak media, saat disela-sela selesai santap makan siang.

    Di tempat terpisah,kepala satuan pendidikan Rosje. A
    Pelango,S.Pd,menyampaikan ucapan terimakasih kepada dinas pendidikan dan kebudayaan kota bitung bersama seluruh kepala satuan pendidikan se-kecamatan maesa dan aertembaga yang telah mempercayakan kepada kami sebagai tuan rumah  dalam pelaksanaan kegiatan bimtek hingga terselenggaranya kegiatan ini sampai selesai.

    Atas nama pribadi dan tuan rumah, mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang terkait, sehingga kegiatan bimtek pada hari ini terselenggara dengan baik dan sukses,"tutur Rosje
    kepada awak media di ruang kerjanya. (Hs)



     
    Berita Lainnya :
  • Disdikbud Kota Bitung Gelar Bimtek Peningkatan, Kapasitas Guru dan Kualitas Pembelajaran
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved