| Forum Masyarakat Kuansing Peduli Berbagi (MKPB) Memberikan Sembako Untuk Korban Kebakaran di Desa Siberakun | | Terjadi Lagi di Bukittinggi, Gantung Diri Akhiri Sebuah Depresi | | Berikut Pencapaian Satu Tahun Kepemimpinan Kepala Desa Sidorejo Kecamatan Pare | | Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi Ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta | | Kapolda Bersama Forkopimda Cek Ke Zona Merah, Ingatkan Warga Agar Disiplin Protokol Kesehatan. | | Pjs Sangadi Desa Nunuk Dan Ketua Panitia Pilsang, Himbau Agar pemilihan Berjalan Aman Dan Terapkan Protokes Covid-19
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Bantu Siswa Daftar Online, Meryati Buka Posko di Samping Sekolah
Jumat, 26-06-2020 - 07:40:21 WIB

TERKAIT:
 
  • Bantu Siswa Daftar Online, Meryati Buka Posko di Samping Sekolah
  •  

    GardaMETRO.com, Bitung - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Negeri 2 Bitung  mulai  dibuka 22-27 juni 2020 menggunakan sistem online, sesuai dengan protokol kesehatan Covid -19.

    "Pendaftaran dilakukan melalui  website resmi PPDB Dikda Sulut dengan LINGK PENDAFTARAN  www.ppdb. sulutprov.go.id. syaratnya yaitu langkah pertama pengajuan pendaftaran dan verifikasi pengajuan online mulai 22-27 juni 2020, selanjutnya menunggu pengumuman hasil akhir 29 juni 2020, setelah sudah mengetahui hasil akhir siswa lapor diri 30 juni s/d 3 juli 2020,kemudian masuk sekolah dihari pertama 13 juli 202,Hal tersebut diungkapkan Kepala Smk Negeri 2 Bitung Meryati Taengetan, S.Pd.

    Ia menilai, dengan kondisi pandemi Covid -19 ini, tentunya pendaftaran PPDB akan di lakukan secara online, karena ia melihat sendiri begitu banyak para siswa atau orang tua yang belum mengerti cara untuk menggunakan aplikasi online.

    Sehingga, kami membuka posko di samping sekolah hanya karena ingin membantu para siswa dan orang tua mendaftar, jangan sampai siswa dan orang tua terlambat karena tidak bisa mendaftar online, "Kata Meryati kepada awak media, Selasa (23/06/2020).

    Ditambahkan, prosedur  mendaftar lewat online siswa harus mengisi didalam formulir nomor induk nasional bukan nomor induk sekolah karena banyak Smp yang berikan sehingga banyak siswa tidak bisa mendaftar online.

    Kemudian masalah kedua, kadang kala orang tua atau siswa memilih jurusan Tehnik Alat Berat salah memilih yang semestinya aturan onlinenya orang tua atau siswa memilih jurusan Tehnik Otomotif karena di Tehnik Otomotif ada 3 (tiga) tehnik alat berat, sepeda motor, kendaraan ringan.

    Selanjutnya, dianjurkan kepada orang tua atau siswa apabila mau mendaftar online harus memilih ketiga pilihan yaitu alat berat berarti dipilih Tehnik Otomotif,kalau mau pilih Las berarti pilih Tehnik Mesin kalau mau pilih TKJ berarti pilih Tehnik Komputer, banyak orang tua dan siswa memilih hanya satu pilihan  sehingga saat mau mendaftar melalui online tidak bisa dibaca oleh sistem oleh karena itu kami memfasilitasi pendaftarannya.

    Sedangkan untuk jumlah kouta siswa yang di terima berjumlah kurang lebih sebanyak 800 siswa dari jumlah kelas (23 ) yang disediakan.

    "Ditempat terpisah, salah satu orang tua  yang ikut mendampingi anaknya yang sedang mendaftarkan online diposko yang disediakan sekolah,"mengatakan pendaftaran online siswa baru yang berlakukan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Sulawesi Utara membuat banyak siswa bingung dan belum mengerti cara untuk menggunakan website pendaftaran.

    Ia merasa bangga dan berterima kasih kepada kepala sekolah telah menyediakan fasilitas internet untuk  membantu para siswa ataupun orang tua murid dalam mendaftar lewat online,"kata Anita Bawotong.

    Penulis GMC : Hais eki



     
    Berita Lainnya :
  • Bantu Siswa Daftar Online, Meryati Buka Posko di Samping Sekolah
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved