| Forum Masyarakat Kuansing Peduli Berbagi (MKPB) Memberikan Sembako Untuk Korban Kebakaran di Desa Siberakun | | Terjadi Lagi di Bukittinggi, Gantung Diri Akhiri Sebuah Depresi | | Berikut Pencapaian Satu Tahun Kepemimpinan Kepala Desa Sidorejo Kecamatan Pare | | Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi Ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta | | Kapolda Bersama Forkopimda Cek Ke Zona Merah, Ingatkan Warga Agar Disiplin Protokol Kesehatan. | | Pjs Sangadi Desa Nunuk Dan Ketua Panitia Pilsang, Himbau Agar pemilihan Berjalan Aman Dan Terapkan Protokes Covid-19
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Klarifikasi Ke Rohul
Terkait Dugaan Pungutan RP 1.900.000 Kadisdik Pemprov Riau Pertegas Jangan Ada Lagi Pungutan
Rabu, 08-07-2020 - 14:47:32 WIB

TERKAIT:
 
  • Terkait Dugaan Pungutan RP 1.900.000 Kadisdik Pemprov Riau Pertegas Jangan Ada Lagi Pungutan
  •  

    GardaMETRO.com, Pekanbaru - Terkait dugaan Pungutan RP 1.900.000, sesuai hasil  temuan salah satu LSM di salah satu Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, masuknya siswa/wi baru tahun ajaran 2020/2021 diduga terindikasi dijadikan objek bisnis.

    Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram, M.Pd didampingi Sekretaris Ahyu Suhendra dan Kabid SMA Dasril dengan tegas mengatakan tidak membenarkan ada pungutan di Sekolah SMA Negeri apalagi itu untuk pengadaan bangku pelajar.

    Tidak itu saja, Kadisdik Pemprov Riau melalui Kabid SMA timnya besok Kamis, (9/7/2020) turun di SMA N 1 Rambah, Kabupaten Rokan Hulu untuk melakukan klarifikasi.

    "Kami tegaskan kembali ke seluruh sekolah SMA Negeri untuk  tidak ada pungutan, karena Pemprov Riau sudah menganggarkan 21, 3 persen dari APBD Riau untuk pendidikan dan dugaan pungutan  di SMA N 1 Rambah besok tim turun untuk melakukan klarifikasi," jelas Kadisdik Pemerintah Riau Zul Ikram usai pertemuan dengan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat di Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan setempat di jalan CUT Nyak Dien Kota Pekanbaru.

    Lanjutnya, Senin (6/7) pihaknya dan pengawas sudah melakukan Teleconfren salah satu yang disampaikan juga untuk tidak ada pungutan di SMA Negeri, dan akan di keluarkan surat Himbaun lagi di seluruh sekolah tingkat SLTA yang Negeri.

    Sementara itu Putra Rohul kelahiran Kabupaten Pasaman yang sudah dua periode di Kabupaten dan satu periode ini menjadi Anggota DPRD di Sumatera Barat (Sumbar) Khairuddin Simanjuntak mengatakan, kalau memang benar adanya pungutan itu, dan seandainya sudah terlanjur dibayarkan oleh orang tua anak didik baru, harus dipulangkan oleh pihak yang memungut

    Karena sudah dengan tegas Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Riau sudah melarang dan supaya tidak berakibat hukum dikemudian hari.

    "Dan hal ini kita ambil saja hikmahnya untuk perbaikan kedepan. Dan saya berharap tidak ada lagi pungutan-pungutan di sekolah SMA apalagi pembelian bangku, karena sudah tertampung di APBD, kecuali kepentingan pribadi pelajar, seperti sepatu baju, tas, alat tulis dan alat lainnya yang tidak di anggarkan di APBD dan dana BOS dan BOSDA.
    timnya turun ke Kabupaten Rokan Hulu di SMN N 1 Rambah," kata Anggota DPRD Sumbar Khairuddin Simanjuntak.

    Keterangan toto, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Khairuddin Simanjuntak pakai baju batik dan Kasisdik Pemprov Riau Zul Ikram, M.Pd, Sekeretaris Ahyu Suhendra, 
    Kabid SMS Dasril dan penjabat Disdik Pemprov Riau lainnya.(Fah/Tim SHI Group)



     
    Berita Lainnya :
  • Terkait Dugaan Pungutan RP 1.900.000 Kadisdik Pemprov Riau Pertegas Jangan Ada Lagi Pungutan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved