| Forum Masyarakat Kuansing Peduli Berbagi (MKPB) Memberikan Sembako Untuk Korban Kebakaran di Desa Siberakun | | Terjadi Lagi di Bukittinggi, Gantung Diri Akhiri Sebuah Depresi | | Berikut Pencapaian Satu Tahun Kepemimpinan Kepala Desa Sidorejo Kecamatan Pare | | Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi Ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta | | Kapolda Bersama Forkopimda Cek Ke Zona Merah, Ingatkan Warga Agar Disiplin Protokol Kesehatan. | | Pjs Sangadi Desa Nunuk Dan Ketua Panitia Pilsang, Himbau Agar pemilihan Berjalan Aman Dan Terapkan Protokes Covid-19
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
UMSU Membuka Kesempatan Putra/I PKH Kuliah di Biayai KIP Pendidikan
Kamis, 13-08-2020 - 19:00:42 WIB

TERKAIT:
 
  • UMSU Membuka Kesempatan Putra/I PKH Kuliah di Biayai KIP Pendidikan
  •  

    GardaMETRO.com, Sumut - Masa pandemi Covid-19 seluruh Universitas Negeri dan Swasta telah membuka penerimaan Mahasiswa/i baru tahun ajaran 2020.

    Untuk Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang terakreditasi A ini pada Tahun Ajaran 2020 memberi kesempatan kepada putra/i dari keluarga peserta Program Keluarga Harapan (PKH) untuk kuliah di UMSU dengan biaya dari Kartu Indonesia Pintar (KIP) Pendidikan.
        
    KIP kuliah adalah bantuan biaya pendidikan bagi putra/i lulusan SMA sederajat tahun 2020 atau sebelumnya yang memiliki nilai akademis baik dan keterbatasan ekonomi, karena Mahasiswa KIP pendidikan mendapat subsidi hidup sebesar Rp 700.000/ bulan.
        
    Bagi putra/i peserta PKH yang berminat melanjut ke Perguruan Tinggi dalam hal ini UMSU diberi kesempatan mendaftar sampai minggu ke empat Agustus 2020 melalui website http://penmaru. umsu.ac.id. Pendaftaran gratis dan jangan lupa melampirkan ID BDT dari Kementerian Sosial RI atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau Program Keluarga Harapan (PKH) .
        
    Program ini sangat baik diluncurkan pemerintah dalam membangun SDM khususnya bagi putra/i kita yang keterbatasan ekonomi karena UMSU merupakan Universitas terkemuka di Sumatera Utara dengan masing-masing fakultasnya terakreditasi A. Baiknya para putra/i kita ini segera mendaftar Ke UMSU, dan ambilah jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial dari Fakuktas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik agar kelak sebagai seorang mahasiswa dengan profesi calon pekerja sosial atau selesai pendidikan dengan profesi pekerjaan sosial bisa menangani masalah kesejahteraan sosial di daerahnya.
        
    Menurut Drs Syaiful Syafri MM seorang praktisi yang juga mantan Kepala Dinas Sosial Sumut, Profesi pekerjaan sosial sangat penting untuk menangani permasalahan kesejahteraan sosial baik kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, disabilitas termasuk korban bencana (alam/non alam) seperti pandemi Covid-19 yang terus berkepanjangan.
        
    Masyarakat tidak yakin dengan bahaya pandemi Covid-19, masyarakat tidak disiplin protokoler kesehatan yang dampaknya masyarakat dan tenaga medis terus bertambah terinfeksi Covid-19. Secara nasional sampai selasa 12 Agustus 2020 dikonfirmasi 131 ribu orang dan sumut mencapai 4.948 orang.

    Disinilah peran pekerja sosial tegas Syaiful Syafri, menunjukan profesinya bahwa ia mampu memberi kepercayaan kepada masyarakat akan bahaya Covid-19, sekaligus mendorong masyarakat untuk tangguh dalam adaptasi kehidupan baru, tangguh ketahanan pangan sehingga dampak sosial dan dampak ekonomi masing masing keluarga teratasi.
    Semoga.(rls/red)



     
    Berita Lainnya :
  • UMSU Membuka Kesempatan Putra/I PKH Kuliah di Biayai KIP Pendidikan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved