| Forum Masyarakat Kuansing Peduli Berbagi (MKPB) Memberikan Sembako Untuk Korban Kebakaran di Desa Siberakun | | Terjadi Lagi di Bukittinggi, Gantung Diri Akhiri Sebuah Depresi | | Berikut Pencapaian Satu Tahun Kepemimpinan Kepala Desa Sidorejo Kecamatan Pare | | Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi Ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta | | Kapolda Bersama Forkopimda Cek Ke Zona Merah, Ingatkan Warga Agar Disiplin Protokol Kesehatan. | | Pjs Sangadi Desa Nunuk Dan Ketua Panitia Pilsang, Himbau Agar pemilihan Berjalan Aman Dan Terapkan Protokes Covid-19
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Bupati Batubara Resmikan Pemakaian Gedung Bank Mini SMK Swasta T. Amir Hamzah
Jumat, 20-12-2019 - 16:46:39 WIB
Plt Ilyas Sitorus tiba diacara
TERKAIT:
 
  • Bupati Batubara Resmikan Pemakaian Gedung Bank Mini SMK Swasta T. Amir Hamzah
  •  

    GardaMETRO.com, Batubara - Kabupaten Kita ini saat ini sudah berusia 13 tahun dan terus melakukan perbaikan menuju masyarakat Kabupaten batubara, Masyarakat Industri yang sejahtera, mandiri dan berbudaya.

    Hal tersebut dikatakan Bupati Batubara ir zahir diwakilkan Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus saat menghadiri dan membuka Pameran Pendidikan dan Launching SMK Rujukan dan Bank Mini SMK Swasta T. Amir Hamzah di Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, (20/12).

    Lebih lanjut Zahir mengatakan bahwa SMK Swasta T. Amir Hamzah ini merupakan salah satu kebanggaan Pemerintah Kabupaten Batu Bara. SMK ini telah banyak memberikan kontribusinya dalam mengisi pembangunan di Batubara ini.

    Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan selalu bersama semua sekolah yang ada di batubara ini, termasuk SMK Amir Hamzah ini walaupun secara pengelolaan administrasi berada di provinsi tetapi pemerintah kabupaten Batubara.

    Pemerintah Kabupaten Batubara bangga bahwa SMK Swasta T. Amir Hamzah dipercayakan oleh Kemendikbud melalui Direktorat Pembinaan SMK sebagai SMK Rujukan tahun 2019 dan SMK ini juga sebagai SMK yang memilili Bank Mini dengan gedung yang baik serta di dukung fasilitas kerja yang sangat baik bekerjasama dengan Bank BNI Syariah Medan, ujar Ilyas dalam sambutannya.

    Ilyas mencontohkan dalam peragaan tata busana yang diperagakan lebih dari 20 siswi SMK Amir Hamzah tadi ada satu yang menggunakan bahan dasar songket batubara, ternyata menurut Ncekli safaan akrab ilyas tak kalah gaya dan penampilan dengan bahan bahan dasar lainnya. Artinya bahan songket juga saat ini sudah masuk dan jadi perhitungan oleh para perancang busana dimana mana, tambah ilyas.

    Kepala SMK Swasta T. Amir Hamzah, M. Yakup mengatakan rasa terimakasihnya kepada Bupati Batubara yang di wakili Kadis Pendidikan Batubara bisa bersama di acara ini. kemudian yakup menceritakan bahwa sekolah ini mempunyai banyak keunggulan dan memiliki siswa 1.271 orang dengan 41 ruang belajar.

    Masih menurut Yakup bahwa pameran pendidikan ini berlangsung dua hari dan juga menyajikan unjuk olah seni serta unjuk hasil karya dari siswa siswi SMK Swasta T Amir Hamzah yang dipamerkan oleh masing masing program keahlian, ujar Yakup.

    Sementara Pimpinan BNI Syariah Medan yang di wakili Indrayam mengatakan Mendukung kegiatan yang dilaksanakan ini terkhusus adanya Bank Mini di lingkungan sekolah ini dan akan di kepala oleh siswa nantinya. Kami siap memberikan dukungan kedepannya agar pengelolaan bank mini ini dijalankan seperti lazimnya sebuah bank walaupun kemungkinan aplikasinya maaih terbatas untuk kalangan sendiri, tutur indrayam.

    Hadir dalam acara tersebut selain Bupati Batubara Zahir, yang di wakili Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus, camat air putih Riyadi, Pimpinan Bank BNI Syariah Peradangan, Indrayam, Ketua dan pengurus yayasan SMK TAH, Perwakilan mitra kerja Disnakersu, Nauval, Perwakilan Yamaha Medan, Dunia usaha dunia industri di sekitaran SMK TAH, Perwakilan Alumni, Azhar yang juga sekretaris Bapeda Batubara dan Kades Tanjung kubah terpilih. (pr)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Batubara Resmikan Pemakaian Gedung Bank Mini SMK Swasta T. Amir Hamzah
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved