| Forum Masyarakat Kuansing Peduli Berbagi (MKPB) Memberikan Sembako Untuk Korban Kebakaran di Desa Siberakun | | Terjadi Lagi di Bukittinggi, Gantung Diri Akhiri Sebuah Depresi | | Berikut Pencapaian Satu Tahun Kepemimpinan Kepala Desa Sidorejo Kecamatan Pare | | Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi Ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta | | Kapolda Bersama Forkopimda Cek Ke Zona Merah, Ingatkan Warga Agar Disiplin Protokol Kesehatan. | | Pjs Sangadi Desa Nunuk Dan Ketua Panitia Pilsang, Himbau Agar pemilihan Berjalan Aman Dan Terapkan Protokes Covid-19
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Berharap Referensi Mahasiswa dan Anak Lengkap di Perpustakaan Daerah Mahidin Said Rohul
Selasa, 25-08-2020 - 15:29:25 WIB
Keterangan foto, Kadis Perpustakaan dan Arsip H.Damri Poti bersama Kepala Perpustakaan Mahidin Said Sumardi juga Kabid Perpustakaan,cek buku yang ada di perpustakaan dan Penjabat lainnya.
TERKAIT:
 
  • Berharap Referensi Mahasiswa dan Anak Lengkap di Perpustakaan Daerah Mahidin Said Rohul
  •  

    GardaMETRO.com, Rokan Hulu - Perpustakaan Daerah Mahidin Said di bawah binaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), saat ini memiliki 42.500 eksamplar buku dengan 8.560 judul buku.

    Demikian disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Pemkab Rokan Hulu , H.Damri Poti.S.Sos.M.Ap didampingi Kabid Perpustakaan Sumardi.SS.M.Si juga Kepala Perpustakaan Mahidin Said dan Seksi Pelayanan Perpustakaan Nelli.SS, Selasa (25/8/2020), saat melihat koleksi buku yang ada di Perpustakaan H.Mahidin Said.

    Lanjutnya, dari jumlah 42.500 eksamplar koleksi buku yang dimiliki, jenis buku yang ada bersifat umum, buku anak, refrensi dan buku deposit atau buku tentang kedaerahan (biliik melayu), juga sudah ada 72 pustaka desa binaan, dari 152 desa kelurahan di Rohul.

    "Namun kita sampai kini masih kekurangan buku untuk refrensi bagi mahasiswa terutama buku riset, baik hukum, ekonomi, pertanian, peternakan, termasuk ekonomi juga buku untuk anak anak seperti cerita dogeng," kata Damri Poti.

    Seharusnya kata Damri Poti, pengadaaan buku dianggarkan dari APBD Rohul. Hanya saja usulan yang pihaknya setiap tahun belum direalisasikan. Setiap tahun juga sudah diusulkan penambahan buku atau koleksi dan usulan juga sudah diajukan melalui dana DAK baik ke provinsi juga  pusat namun belum juga terealisasi.

    "Apalagi Dinas Perpustakaan Daerah Rohul setiap tahun ada momen nasional seperti lomba pustaka desa, pustaka sekolah, lomba dogeng, duta baca, dan itu tidak pernah dianggarkan biaya dari pribadi Kadis dan pegawai.Namun semua itu kita laksanakan untuk mempromosikan kabupaten Rohul," ucap Damri Poti.

    Selain itu, tambah Damri Poti, Dinas Perpustakaan Daerah untuk pengembangan minat baca masyarakat, pihaknya tengah mengusulkan ke perputakaan nasional berupa pojok baca sistim digital. Rencananya ditempat keramaian seperti pasar modern juga rumah sakit umum dan Pasar Tradisional.

    Minat baca masyarakat maupun pelajar di Perpustakaan Mahidin Said sebelum COVID 19, setiap bulannya bisa 150 sampai 300 orang. Selain buku juga pepayanan pustaka sistim digital melallui e-rohul bisa diakses lewat infernet.

    Di e-rohul ada 1000 judul buku yang bisa dibaca juga didownload, sifatnya umum melalu pihak ketiga dan banyak kunjungan dari mahasiswa UPP, Rokhainiyah maupun pelajar SMA.

    "Pengunjung gratis membaca di Pustaka Mahidin Said, jadi mereka cukup mengisi buku tamu bila jadi aggota perpustaakaan mengisi blangko anggota dengan foto cofy KTP, Pelajar atau mahaiswa serta pas fhoto 2 buah. Bila sudah jadi anggota Pustaka bisa pinjam 3 buku selama seminggu. Khusus untuk riset bisa pinjam 10 buku asal ada surat riset dari unisversitas," jelas Kepala Perpustakaan Mahidin Said Sumardi menambahkan. (Fah/SHI Group)





     
    Berita Lainnya :
  • Berharap Referensi Mahasiswa dan Anak Lengkap di Perpustakaan Daerah Mahidin Said Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved