| Forum Masyarakat Kuansing Peduli Berbagi (MKPB) Memberikan Sembako Untuk Korban Kebakaran di Desa Siberakun | | Terjadi Lagi di Bukittinggi, Gantung Diri Akhiri Sebuah Depresi | | Berikut Pencapaian Satu Tahun Kepemimpinan Kepala Desa Sidorejo Kecamatan Pare | | Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi Ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta | | Kapolda Bersama Forkopimda Cek Ke Zona Merah, Ingatkan Warga Agar Disiplin Protokol Kesehatan. | | Pjs Sangadi Desa Nunuk Dan Ketua Panitia Pilsang, Himbau Agar pemilihan Berjalan Aman Dan Terapkan Protokes Covid-19
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Kadisdik Batu Bara Siap Dikoreksi Tidak Anti Koreksi,Tapi Kasi Saya Solusi
Selasa, 29-09-2020 - 08:32:16 WIB

TERKAIT:
 
  • Kadisdik Batu Bara Siap Dikoreksi Tidak Anti Koreksi,Tapi Kasi Saya Solusi
  •  

    GardaMETRO.com, Batu Baran - Pemerintah Kabupaten Batu Bara tetap mendukung upaya peningkatan mutu pendidikan, termasuk kesejahteraan tenaga pendidik dan Kependidikan ASN maupun Non ASN/Honorer. Termasuk juga menjaga kearifan lokal yang ada di Kabupaten Batu Bara ini, dan ini saya pastikan di dukung oleh Pemkab Batubara di bawah kepemimpinan Bupati Batu Bara Bapak Ir. H. Zahir M. AP.,

    Hal tersebut dikatakan Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus saat dihubungi awak media melalui sambungan Telepon Serulernya, Senin Petang ( 28/09/2020 ).

    Menurut Kadisdik Batubara, Pemkab selama ini terus  berupaya mendukung kesejahteraan Guru ASN maupun Non PNS/Honorer, namun dalam pelaksanaannya, gaji honorer tetap memperhatikan kemampuan anggaran kita ( sekolah, disdik maupun Pemda).

    Saat di singgung harapan dari perwakilan Mahasiswa yang melakukan orasinya, Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus sangat sependapat tentang kenaikan gaji guru honorer. Jangankan saya, Pemkab Batu Bara juga berkeinginan demikian sebagaimana Visinya “Menjadikan Masyarakat Kabupaten Batu Bara, masyarakat industri yang sejahtera, mandiri dan berbudaya.

    “Namun besaran gaji guru honorer kita saat ini masih tergantung dari kemampuan masing-masing sekolah kita, termasuk kemampuan APBD kita juga. Saat ini ini keterbatasan anggaran yang kita miliki baik di sekolah, dinas maupun secara keseluruhan di APBD Kabupaten Batu Bara itu sangat-sangat terbatas karena banyak hal yang harus kita penuhi secara bersamaan, ” Papar Mantan Kepala Biro Humas Keprotokolan Pemprovsu ini.

    Terkait adanya permintaan copot mencopot jabatan, Ilyas mengatakan kesemua itu sudah ada yang mengurusnya. Itu urusan pimpinan dalam hal ini Bupati, Saya tidak bisa koment. Saya tau nya kerja selagi masih diberi amanah dan kepercayaan.
     "satu orang aja apalagi tiga orang yang tidak mendukung program saya di disdik, bagi saya sudah cukup banyak itu. Walaupun ada seribuan orang yang mendukung", Sebut Ilyas melalui teleponnya.

    Oleh karenanya, Ilyas Sitorus berharap dukungan dari semua elemen termasuk perwakilan mahasiswa yang sudah menyampaikan koreksinya. Tolong jangan hanya mengkoreksi, tetapi bantu kami, bantu Disdik, bantu Pemkab Batu Bara.

    Masih menurutnya dalam menyelesaikan atau mengurangi yang menurut perwakilan mahasiswa ada permasalahan dalam dunia pendidikan, salah satunya perobahan warna gedung, kearifan lokal, Kesejahteraan kawan-kawan Guru Honor dan lainnya, itu semua tidak benar, terang Ncekli

    Pak Bupati sangat konsen terhadap hal itu, pendidikan menjadi prioritas yang perlu mendapat sentuhan alokasi anggaran selain OPD lainnya, kata Mantan Pejabat dibeberapa Dinas dan Biro di Pemprovsu ini. Lanjut Ilyas bahwa Pak Bupati saya yakinkan akan mendukung semua harapan tersebut dan sudah jadi bahan-bahan masukan dalam rapat-rapat koordinasi pimpinan tingkat Pemerintahan kita ini, jelas Ilyas.

    Soal koreksi dan koreksi, sekali lagi saya pribadi dan Disdik umumnya tidak anti koreksi, silakan koreksi dan ingatkankan kami, tetapi tolong bantu dan beri juga solusinya apa,  jangan hanya menyalahkan dan menyalahkan terus, ungkap Ilyas via telphone serulernya.

    “Karena kami tidak akan bisa berjalan sendiri, pasti lah kami membutuhkan dan tentunya dukungan juga dari berbagai pihak, termasuk dari kalangan mahasiswa yang sangat terpelajar, lanjut Ilyas.

    Masih menurut Kadis yang selalu akrab bersama awak media ini,  Mahasiswa adalah pelajar perguruan tinggi yang merupakan insan-insan calon sarjana, calon intelektual.  Mahasiswa merupakan suatu kelompok dalam masyarakat yang memperoleh statusnya karena ikatan dengan perguruan tinggi.

    Mahasiswa juga merupakan calon intelektual atau cendekiawan muda dalam suatu lapisan masyarakat yang sering kali syarat dengan berbagai predikat, papar Mahasiswa Program Doktor Manajemen Pendidikan Pascasarjana Unimed ini.

    Terkait dengan pergantian warna gedung sekolah, Kadisdik yang mudah akrab dengan semua orang ini, menjelaskan bahwa menurutnya tidak ada regulasi yang dilanggarnya, (pr)



     
    Berita Lainnya :
  • Kadisdik Batu Bara Siap Dikoreksi Tidak Anti Koreksi,Tapi Kasi Saya Solusi
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved