| Forum Masyarakat Kuansing Peduli Berbagi (MKPB) Memberikan Sembako Untuk Korban Kebakaran di Desa Siberakun | | Terjadi Lagi di Bukittinggi, Gantung Diri Akhiri Sebuah Depresi | | Berikut Pencapaian Satu Tahun Kepemimpinan Kepala Desa Sidorejo Kecamatan Pare | | Komisi V DPRD Provinsi Riau Melakukan Kunjungan Observasi Ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta | | Kapolda Bersama Forkopimda Cek Ke Zona Merah, Ingatkan Warga Agar Disiplin Protokol Kesehatan. | | Pjs Sangadi Desa Nunuk Dan Ketua Panitia Pilsang, Himbau Agar pemilihan Berjalan Aman Dan Terapkan Protokes Covid-19
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Di Hadapan 106 KSP Sekolah Dasar Se-Kota Bitung, Fasilitator Nasional Revellyn Rapar Sosialisasi Sekolah Ramah Anak, Di Hadiri Kadis P3A !!!
Rabu, 07-10-2020 - 17:28:34 WIB

TERKAIT:
 
  • Di Hadapan 106 KSP Sekolah Dasar Se-Kota Bitung, Fasilitator Nasional Revellyn Rapar Sosialisasi Sekolah Ramah Anak, Di Hadiri Kadis P3A !!!
  •  

    GardaMETRO.Com, Bitung — Fasilitator Nasional Sekolah Ramah Anak (SRA) Revellyn Rapar S.Pd. M. Pd, menjadi Narasumber dalam Sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) pada Kegiatan Kelompok Kerja Satuan Pendidikan (K3SP) yang di laksanakan di SDN Inpres 5/81 Pinangunian Kota Bitung, Rabu (07/10/2020).

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Bitung Merianti Dumbela SE bersama Kabid dan Staf, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Julius.M.Ondang, S.Pd. MSi, Kabid Pembinaan Ketenagaan Alpion Takalawangen, S.Pd, Kabid Kebudayaan Drs. Donny Kumase, Korwas Dikbud Kota Bitung Jhonly Poli M.Pd, Pengawas Dikbud Kota Bitung Maoly, M.Pd, Wakil Ketua K3SP Jerremias Makaubis, S.Pd, Sekretaris K3SP Grety Pinatik, M.Pd Bendahara K3SP Stans Lenny Slat, S.Pd, M.Pd, dan Fasilitator Nasional (SRA) Revellyn Rapar, S.Pd, M.Pd, serta 106 Kepala Satuan Pendidikan tingkat SD Se-kota Bitung. 

    Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Merianti Dumbela SE dalam keterangannya menyampaikan bahwa Dinas P3A kota bitung hadir dalam kegiatan tersebut yang di selenggarakan oleh Fasilitator Nasional SRA yang bertempat di SDN Inpres 5/81 Pinangunian dalam rangka menunjang kegiatan sosialisasi sekolah ramah anak kepada 106 Kepala Satuan Pendidikan (KSP) yang hadir pada kegiatan K3SP sekota bitung. 

    Dimana sekolah ramah anak ini adalah bagian dari penilaian Kota Layak Anak, karena kota bitung sudah 3 kali berturut-turut meraih predikat sebagai kota layak anak yang pertama tingkat Pratama tahun 2017, kemudian tahun 2018 dan tahun 2019 tingkat Madia sedangkan untuk tahun 2020 tidak ada penilaian karenakan pada tahun 2020 ini masa pandemi covid-19," Ujar Meri panggilan sapaan dari Kadis P3A. 

    “Semoga dengan adanya sosialisasi ini kami berharap kepada Kepala Satuan Pendidikan bersama seluruh guru-guru dan pihak sekolah untuk dapat mendukung konsep sekolah ramah anak ini.

    Sehingga dunia pendidikan kota bitung dapat menghasilkan anak-anak didik yang memiliki potensi yang dapat kita banggakan," Harap Meri.

    Sementara Itu, Fasilitator Nasional Revellyn Rapar, S.Pd, M.Pd menyampaikan hari ini telah di laksanakan sosialisasi ramah anak kepada seluruh kepala satuan pendidikan sekolah dasar se-kota bitung yang berjumlah 106 orang. 

    Namun sebelumnya kami sudah melakukan sosialisasi kepada orang tua dan peserta didik di sekolah SD GMIM Dua Madidir beberapa minggu yang lalu.

    Dan untuk kegiatan sekolah ramah anak hari ini sudah koordinasi dengan DP3A Kota Bitung dan Disdikbud Kota Bitung," Pungkasnya 

    Lanjut Revellyn,"Diharapkan dari hasil kegiatan sosialisasi ini akan ditindaklanjuti di lingkungan sekolah masing-masing dengan pemenuhan komponen - komponen sekolah ramah anak dan juga apa yang disampaikan baik konvensi anak - anak kepada seluruh kepala sekolah.

    Selanjutnya kepala satuan pendidikan ini akan melanjutkan kepada tema-teman pendidik yang ada disekolah masing-masing dan untuk sekolah ramah anak ini sudah menerima SK ada 106 yang ditetapkan melalui SK untuk Sekolah Ramah Anak di kota bitung ini ," Ucap Revellyn Rapar Fasilitator Nasional (SRA)

    "Sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) bertujuan untuk menyamakan visi dan misi dalam rangka pembentukan sekolah ramah anak guna menciptakan ruang bagi anak-anak untuk membahas tentang perencanaan kebijakan, pembelajaran,pengawasan, dan perlindungan pengaduan di sekolah sesuai dengan tingkat kematangan anak," jelasnya.

    “Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat membangun kesadaran sekolah ramah anak adalah bagian penting dan tidak terpisahkan dalam pembangunan kota bitung sebagai Kota Layak Anak”,pungkasnya. 

    Penulis GMC : Hais Eki



     
    Berita Lainnya :
  • Di Hadapan 106 KSP Sekolah Dasar Se-Kota Bitung, Fasilitator Nasional Revellyn Rapar Sosialisasi Sekolah Ramah Anak, Di Hadiri Kadis P3A !!!
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved