| Bupati Pelalawan LH Zukri Laksanakan Safari Ramadhan 1445 Hijriyah Di Kec Teluk Meranti | | Pengembalian Uang Bukan Hukuman, PPDI Minta Kejaksaan Periksa Ketua PWI Pusat | | Tim Ojoloyo Tangkap Warga Aur Sati Karena Kantongi Narkoba 7.50 Gram | | Wakajati Riau Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 | | H.indra Gunawan Wabup Rohul Turun Hadiri Acara Adat Jalang Monjalang Mamak 1445 M | | Seorang Wanita Berinisial NZ Tega Larikan Uang Sebanyak Rp 75.000.000
⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara Buka Secara Resmi Kegiatan Harganas Ke-29 Tahun 2022
Kamis, 16-06-2022 - 17:26:25 WIB

TERKAIT:
   
 

Gardametro.com | Nias Utara - Dalam rangka menekan angka kelahiran di Indonesia, khususnya di Wilayah Kabupaten Nias Utara, Dinas P2AP2KB Kabupaten Nias Utara melaksanakan kegiatan Bakti Manunggal bersama dengan melibatkan TNI Bangga Kencana. Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara dengan Program Pelayanan Medis Operasi Wanita (MOW), Pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), IUD, dan Suntik yang bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-29 Tahun 2022.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara Bapak Bazatulo Zebua, SE, M.Ec. Dev yang dilaksanakan di RS Pratama Kabupaten Nias Utara.

Kepala Dinas P2AP2KB Marieli Harefa, S.KM pada kata pembukaan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pelayanan KB yang dilaksanakan di setiap puskesmas di Wilayah Kabupaten Nias Utara, sampai bulan Desember 2022.

Marieli juga menyampaikan bahwa "Pada tahun 2022 ini kuota yang mengikuti Program KB sangat tinggi hingga 100 kuota, maka dengan ini Dinas P2AP2KB mengupayakan di tahun 2023 akan meminta kuota kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk memberikan kuota 150 orang khususnya di Kabupaten Nias Utara," pungkasnya.

Dandim 0213 Nias yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf. Charles Telaumbanua menyampaikan bahwa melalui pembukaan kegiatan Bakti Manunggal TNI Bangga Kencana Kesehatan dan Kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-29 Tahun 2022, TNI siap mendukung segala Program Kegiatan yang akan dilaksanakan.

"Kami selaku TNI siap mendukung semua kegiatan ini sampai akhir dan siap menggelorakan Program Bangga Kencana, tentunya Kami berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara atas terselenggaranya program kegiatan ini dengan melibatkan pihak TNI dengan sumbangan kekuatan dan tuntutan Kami sebagai Abdi Negara."

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara Bazatulo Zebua, SE, M.Ec. DEV dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat strategis sehingga dapat menjangkau sasaran sampai ke daerah-daerah terpencil dengan cara mendekatkan pelayanan kepada masyarakat untuk meningkatkan pelayanan KB dan penyuluhan kesehatan.

Sekda juga berterimakasih kepada masyarakat yang sudah ikut Program Keluarga Berencana (KB) yang diselenggarakan hari ini dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera.

"Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan program Nasional dengan bekerjasama dengan TNI Bangga Kencana Kesehatan. Dan ini merupakan sebuah momentum yang rutin dilaksanakan setiap tahun dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera dengan mengikuti Program Keluarga Berencana (KB) khususnya diwilayah Kabupaten Nias Utara."

"Mengakhiri arahannya Sekda juga berharap dengan adanya kerjasama dan kolaborasi yang saling mendukung antara TNI, Dinas Kesehatan dan Dinas P2AP2KB sebagai tonggak utama dalam menyukseskan pelayan Program KB dan Kesehatan di Kabupaten Nias Utara sehingga dapat berjalan dengan Baik." harapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Sekda Kabupaten Nias Utara, Direktur RS Pratama Kabupaten Nias Utara, Bhabinsa TNI, Anggota TP. PKK Kabupaten Nias Utara, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Dokter dan Tenaga Medis dan seluruh masyarakat yang mengikuti Program KB dan undangan lainnya. (Nzr/SHI GROUP)

Editor: Rati



 
Berita Lainnya :
  • Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara Buka Secara Resmi Kegiatan Harganas Ke-29 Tahun 2022
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
    07 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved