⋅ Galeri Foto ⋅ Advertorial
   
 
Covid-19 Menjadi Alasan DLHK Lingga Untuk Melakukan Investigasi Terhadap Dugaan Pelanggaran Oleh PT. CSS
Sabtu, 31-07-2021 - 16:40:37 WIB

TERKAIT:
 
  • Covid-19 Menjadi Alasan DLHK Lingga Untuk Melakukan Investigasi Terhadap Dugaan Pelanggaran Oleh PT. CSS
  •  

    Gardametro.com | LINGGA  -- Lemahnya Pengawasan Perlindungan & Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) Kabupaten Lingga yang hingga saat ini, belum juga melakukan  "Evaluasi & Investigasi" terkait dugaan pelanggaran yang di lakukan oleh perusahaan tambang pasir darat (PT.CSS-red) yang membuat lobang penampung limbah diluar IUP tanpa memiliki "Dokumen Lingkungan UPL/UKL atau Amdal" berlokasi di desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat.

    Sejak tanggal (15/07/2021), dan dari hasil Konfirmasi Wartawan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, melalui Kepala Bidang Penataan & Perlindungan & Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) bernama Joko, bahwa selama ini perusahan tambang "PT. CSS", tidak pernah berkoordinasi.

    "Sejauh ini pihak perusahaan tidak pernah berkomunikasi, saya taunya ketika membaca berita media online, bahwasanya perusahan tambang tersebut melakukan pelanggaran perizinan, karena membuat lobang penampung limbah, diluar Izin Usaha Tambang (IUP) yang diberikan pihak berwenang", demikian jelas Joko melalui Konfirmasi sambungan telephone selularnya.

    Perlindungan & Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH), menurut UU No. 32 Tahun 2009, pada Pasal 1 ayat (2) tersirat "adalah upaya sistematis & terpadu yang dilakukan untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup & mencegah terjadinya pencemaran dan/atau kerusakan lingkungan hidup yang meliputi perencanaan, pemanfaatan, pengendalian".

    Masyarakat merasa agak curiga terhadap kinerja Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, sebab, sejak diberitakkan oleh banyak media online, yakni (31/07/2021)

    Hingga berita ini dirilis, pihak  PPLH lingkungan hidup, Kabupaten Lingga, belum melakukan Evaluasi serta Investigasi keareal lokasi tambang  PT. CSS. Hal ini diketahui ketika wartawan mengkonfirmasi ulang, Joko selaku Kabid, untuk mempertanyakan hasil investigasi dan atau temuan dilapangan.

    Jawaban ketika Joko dikonfirmasi, "kami dari dinas sudah menyurati kepada manajemen PT. CSS terkait hal tersebut, untuk kelokasi, belum lagi, karena ada beberapa kendala di DLH, terkait ASN yang terpapar Covid19".
        
    Dinas Lingkungan Hidup & Kehutanan (DLHK) Provinsi Kepulauan Riau, Agus Purwoko, saat di konfirmasi wartawan pada hari Jumat (30/07/2021) dengan tegas menjelaskan, "ya bang, saya sudah mendapat laporan dari rekan - rekan dari Lingkungan Hidup  Kabupaten Lingga, laporan yang saya terima, mengatakan bahwa mereka ingin menyurati PT. CSS, coba nanti abang hubungi Joko, Kepala Bidang Pengawasan Penataan & Penataan PPLH.

    Lebih lanjut Agus Purwoko mengatakan,"memang rencananya saya mau turun  ke Lingga, oleh karena sekarang ini masih PPKM serta saya hubungi kawan di pelayaran, katanya kapal tidak jalan karena Pemkab Lingga melakukan Bloking area." (Media SHI GROUP/ AZ)

    Editor : Kasieli Waruwu



     
    Berita Lainnya :
  • Covid-19 Menjadi Alasan DLHK Lingga Untuk Melakukan Investigasi Terhadap Dugaan Pelanggaran Oleh PT. CSS
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    01 Suami Istri Menggelapkan Uang Masyarakat Miliaran Rupiah, Berkedok Arisan Online
    02 Alm Briptu Nanda Asmara Dikebumikan, Keluarga Besar Polres Batubara Sangat Kehilangan
    03 Beredarnya Video Tidak Senonoh Diduga Oknum Anggota DPRD Kabupaten Nias Tidak Menjaga Marwah Dewan
    04 Cabuli Pelajar SMK, Ayah Tiri di Rawa Jitu Selatan Ditangkap Polisi
    05 Heboh, Warga Geger Kuburan Di Bongkar ,Tali Pocong di Curi
    06 Ponakan Sendiri Disetubuhi Oleh Seorang Perangkat Desa Banuasibohou
    07 Diduga Korupsi DD-ADD Pj Kades Antonioman Manaraja, Dan Terpilih Lagi Jadi Kades Defenitif Lahusa Fau
     
    GardaMETRO.com adalah Situs berita nasional terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara. Fokus pada pembaca di Indonesia dan luar negeri. Selengkapnya
     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Ekonomi
    + Politik
    + Nasional
    + Daerah
    + Hukrim
    + Gaya Hidup
    + Internasional
    + Indeks Berita
     
     

    Alamat Kantor

     
    Jl. Hangtuah Ujung No. 69
    Pekanbaru - Riau
    Hotline :
    www.GardaMETRO.com
    MEMBER OF :
    Ikatan Media Online (IMO)
    Indonesia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)
     
    © 2021 GardaMETRO.com, all rights reserved